Kunjungan Menparekraf ke Desa Wisata Carangsari

  • 2021-09-27 10:11:50
  • Oleh: dispar
  • Dibaca: 40 Pengunjung
Kunjungan Menparekraf ke Desa Wisata Carangsari

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Turut hadir Wakil Gubernur Provinsi Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ir. I Putu Astawa, M. MA, Sekertaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi  Arnawa, SH, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan, SH, M.Si, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Badung IGN Rai Suryawijaya, SE, MBA, Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Bali I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha. Menteri diterima di Puri Agung Carangsari, kemudian melanjutkan kunjungan ke Triyana Resort Bali.

Dalam kunjungannya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan apresiasi kepada Desa Wisata Carangsari karena telah berhasil masuk dalam 50 besar desa terpilih  dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. ADWI 2021 merupakan kompetisi desa wisata se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Desa Wisata Carangsari telah memenuhi 7 kategori penilaian meliputi penerapan CHSE, desa digital, souvenir, daya tarik wisata (alam, budaya, buatan), konten kreatif, penginapan atau homestay dan toilet.

Sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan ADWI yaitu peninjauan dan penilaian langsung oleh Dewan Juri ADWI 2021, Bapak Profesor Azril Azahari yang merupakan Ketua Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia dan Ibu Handayani yang merupakan Direktur Konsumer Bank Rakyat Indonesia. Pada kegiatan tersebut dewan juri melakukan kunjungan ke sejumlah atraksi wisata seperti Sanggar Topeng Tugek, Puri Agung Carangsari, Padukuhan Karang Buncing, Taman Beji Samuan, Alam Tirta Rafting, Pura Puseh Kangin, Gereja Sinar Urip, True Bali Experience, Kampung Nyame Toko, Pabrik Kopi Pure Bali Coffee dan sejumlah atraksi lainnya yang merupakan potensi-potensi unggulan yang dimiliki Desa Wisata Carangsa


Media


Kunjungan Menparekraf ke Desa Wisata Carangsari 

  • 2021-09-27 10:11:50
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 40 Pengunjung