<p>Dalam upaya memaksimalkan manfaat event Gebyar Wisata Nusantara 2022 sebagai media Promosi dan Rebranding Destinasi Wisata Kabupaten Badung , Dinas Pariwisata Kabupaten Badung menggelar sales mission atau dikenal dengan Table Top di Ruangan Asean 4, The Sultan Hotel and Residence, Sabtu 2/7 lalu.<br /> Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, perwakilan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Dki Jakarta, Ketua Asita DKI Jakarta, Asosiasi Kepariwisataan, Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), serta sejumlah sellers dan buyers<br /> <br /> Dalam sambutannya Kadispar mengatakan dipilihnya event GWN tahun ini sebagai tempat penyelenggaraan Table Top mengingat DKI Jakarta sebagai pemasok dan pasar wisatawan domestik dan mancanegara yang potensial. Melalui acara ini diharapkan akan dapat merebranding pariwisata Badung pasca pandemi guna mengakselerasi pemulihan pariwisata Bali dan Badung khususnya. Table top ini merupakan salah satu upaya taktis, strategis promosi dan pemasaran pariwisata.<br /> Lebih lanjut Kadispar mengungkapkan bahwasanya pemulihan pariwisata akan dapat berjalan secara gradual dan maksimal tentunya melalui strategi kolaboratif antar penggiat pariwisata untuk mengembalikan dan membangkitkan kepariwisataan di Indonesia. Terlebih lagi, kegiatan table top ini mempertemukan secara langsung sellers dan buyers sehingga diharapkan dapat memberi pengaruh secara langsung terhadap percepatan pemulihan pariwisata nasional, Bali dan Badung.</p> <p>Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas percepatan pemulihan dan kesiapan sektor pariwisata Pulau Bali dan Badung khususnya hingga dipercaya dunia sebagai tuan rumah penyelenggaraan konferensi internasional G-20. Lebih lanjut disampaikan berkenaan dengan Table Top yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung ini diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mencapai target kunjungan wisatawan sebesar 550 juta untuk wisatawan nusantara dan 1,8 - 3,6 juta untuk wisatawan mancanegara. Untuk mendukung upaya tersebut harus dijalin kerjasama dan kolaborasi antar pemerintah daerah.<br /> Table Top ini mempertemukan seller dan buyers yang ada di DKI Jakarta yang berasal dari sejumlah pelaku pariwisata seperti pengelola daya tarik wisata, travel agent, wedding organizer dan tourism marketplace yang saling bertukar informasi beragam potensi pariwisata masing-masing. Kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan presentasi mengenai pariwisata unggulan di Kabupaten Badung oleh perwakilan asosiasi pariwisata Kabupaten Badung.</p> <p><br /> Pada akhir acara dilaksanakan penandatangan kesepakatan perjanjian kerjasama antara pengelola Desa Wisata Munggu Kabupaten Badung dengan Pandooin yang merupakan travel marketplace desa wisata.</p>
Rebranding Pariwisata, Disparda Badung Gelar Sales Mission Di Jakarta
04 Jul 2022